Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kreativitas dan Kelelahan, Penyebab Malaga Kalah

By Verdi Hendrawan - Senin, 18 Maret 2013 | 04:03 WIB
Manuel Pellegrini (Denis Doyle/Getty Images)

28. Ia mengatakan bahwa timnya tidak dapat bermain dengan kreatif dan selalu melakukan kesalahan yang sama.

Malaga kini telah berada pada performa terbaiknya musim ini. Los Boquerones tampak begitu perkasa dengan berhasil menempati posisi keenam La Liga dan berhasil mengikuti jejak Real Madrid dan Barcelona dengan berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champion.

Namun dengan kekalahan atas Espanyol dengan skor 0-2 itu, membuat Manuel Pellegrini tampak begitu kecewa. Ia mengatakan bahwa selain mereka tidak dapat melakukan penyerangan dengan kreatif, ia pun menyatakan bahwa kelelahan yang didapatkan pemainnya di Liga Champion menjadi permainan mereka tidak maksimal dan seperti yang diharapkan.

Pellegrini pun menyesalkan kesalahan yang jarang dilakukan oleh kiper mereka, Wilfredo Daniel Caballero, yang membuat Espanyol memastikan kemenangannya. Namun ia lebih menilai bahwa semua pemain Malaga banyak melakukan kesalahan yang membuat timnya harus menderita kekalahan.

"Saya tidak tahu apakah Liga Champion membuat kami seperti ini. Saya pikir permainan kami pada babak petama cukup baik dengan berhasil mengendalikan pergerakan bola dan menguasai permainan. Tapi kami tidak memiliki kreativitas untuk dapat mencetak gol sepanjang babak pertama," tutur Pellegrini kepada Insidespanishfootball.

"Setiap pemain banyak melakukan kesalahan. Caballero yang telahtampil begitu baik pada musim ini sayangnya melakukan kesalahan yang harus kami bayar dengan sebuah gol. Namun kreativitas dalam bermain menjadi penyebab semua ini," lanjutnya.