Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara di Indian Wells, Sharapova Penuhi Target

By Arief Kurniawan - Senin, 18 Maret 2013 | 09:46 WIB
Maria Sharapova, dengan trofi juara BNP Paribas Terbuka 2013. (Matthew Stockman/Getty Images)

Maria Sharapova akhirnya berhasil memenuhi targetnya dengan meraih gelar perdana pada 2013 di turnamen BNP Paribas Terbuka. Di partai pamungkas yang digelar Senin (18/3) dini hari WIB, petenis asal Rusia itu berhasil menundukkan Caroline Wozniacki.

Petenis berusia 23 tahun itu mampu menundukkan Wozniacky dengan skor 6-2 6-2. Meski banyak melakukan kesalahan sendiri, Sharapova tetap berhasil mengalahkan petenis nomor delapan dunia itu dalam waktu 1 jam 21 menit.

"Statistik seakan menunjukkan pertandingan ini berjalan dengan sangat mudah, padahal ini adalah pertandingan yang sulit karena Wozniacki selalu memberikan perlawanan yang sengit. Saya telah mencoba menunjukkan yang terbaik dan itu amat menolong saya," ungkap Sharapova dalam situs resmi WTA.

Prestasi yang diukir Sharapova pada turnamen berkelas Master 1000 ini sekaligus menambah koleksi gelarnya di turnamen WTA menjadi 28 trofi. Gelar tersebut juga mencatatkan nama Sharapova dalam delapan pemain terbaik yang mampu meraih dua gelar BNP Paribas Terbuka selama 25 tahun terakhir. Sebab, Sharapova pernah meraih gelar di ajang yang sama pada 2006.