Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerard Pique Akui Vallecano Lawan yang Berat

By Tulus Muliawan - Senin, 18 Maret 2013 | 10:16 WIB
Gerard Pique (kri) saat berduel dengan 'Chori' Dominguez pada laga kontra Vallecano. (David Ramos/Getty Images)

28, Senin (18/3) dini hari WIB. Meski demikian, Pique juga mengakui bahwa Vallecano adalah tim yang sulit untuk dikalahkan.

Bek andalan Barcelona itu juga mengungkapkan bahwa salah satu kunci sukses timnya dalam mengalahkan Vallecano adalah dengan menyesuaikan diri dengan gaya permainan lawan. Hal itu bisa dibuktikan dengan gol yang dibuat David Villa pada pertengahan babak pertama setelah pasukan Jordi Roura mulai memahami gaya permainan Vallecano.

"Kami punya cukup pengalaman untuk memamahi bahwa pertandingan ini tidak mudah. Vallecano bermain dengan sangat baik dan itu membuat kami selalu kesulitan," ujar pemain berusia 26 tahun tersebut dalam situs resmi Barcelona.

Pada laga tersebut, Blaugrana berhasil menundukkan Vallecano dengan skor 3-1. Tiga gol El Barca dicetak oleh David Villa (24') dan Lionel Messi (39', 56'). Sedangkan satu gol balasan dari vallecano dilesatkan oleh Raul tamudo (69').

Kemenangan tersebut sekaligus mengukuhkan Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 74 poin, selisih 13 poin dari Real madrid yang duduk di posisi dua. Sedangkan vallecano harus tertahan di peringkat sembilan dengan 41 poin.