Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alessio Cerci Bangga dan Senang Masuk Skuad Italia

By Okie Prabhowo - Senin, 18 Maret 2013 | 23:32 WIB
Alessio Cerci (Valerio Pennicino/Getty Images)

Italia akan berhadapan dengan Brasil dalam laga persahabatan, Jumat (22/3) dini hari WIB. Setelah itu menjalani lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Malta, Rabu (27/3) dini hari WIB. Jelang dua pertandingan tersebut, gelandang Torino, Alessio Cerci, merasa bangga dan senang dipanggil masuk skuad Gli Azzurri.

Untuk menghadapi Brasil dan Malta, pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, telah merilis daftar nama yang masuk ke skuad. Ia memasukkan tiga nama baru, Mattia De Sciglio, Luca Antonelli, dan Alessio Cerci.

"Saya menikmati momen ini dan saya bahagia," ujar Cerci di Football Italia.

"Saya memiliki beberapa tujuan yang ingin dicapai usai bergabung ke Torino pada musim panas dan saya telah mencapai yang pertama. Ini kebanggaan dan mimpi untuk berada di sini."

"Ini titik keberangkatan dan saya perlu untuk bergerak maju."

"Ini momen penting dan saya mendedikasikan panggilan ini kepada kekasih dan teman saya. Saya juga berterima kasih kepada pelatih Cesare Prandelli karena telah memilih saya," kata Cerci.

Cerci tidak dipanggil tim nasional meski bermain gemilang bersama Fiorentina pada musim 2011/12. Namun kini ia tidak lagi bersama Viola dan membela Torino.

"Pemilihan ini bukan pembalasan untuk segalanya. Masa lalu biarlah berlalu. Sekarang yang saya pikirkan adalah bermain baik," ucap Cerci.