Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Gay, Pelatih Kedua Racing yang Dipecat

By Verdi Hendrawan - Selasa, 19 Maret 2013 | 04:46 WIB
Jose Aurelio Gay (Jose Jordan/Getty Images)

Pelatih Racing Santander, Jose Aurelio Gay, kini menjadi pelatih kedua yang dipecat oleh manajemen klub pada musim 2012/13. Gay baru menangani tim sejak Desember 2012, setelah menggantikan pelatih sebelumnya yang juga dipecat, Fabri Gonzalez.

Klub Racing santander pada musim ini telah resmi memecat pelatih mereka untuk kedua kalinya. Jose Aurelio Gay dinilai gagal mengangkat permainan tim untuk dapat keluar dari zona degradasi Liga Adelante atau di kasta kedua liga tertinggi di Spanyol.

Jose Aurelio Gay menyatakan bahwa timnya belum dalam performa terbaiknya sejak ia menangani tim dalam tiga bulan terakhir. Ia pun menyesalkan pemecatan dini yang dilakukan kepadanya, karena ia kini tengah berusaha untuk menemukan jalan keluarnya.

Namun hal itu tampaknya sudah terlambat bagi Gay. Racing sudah menunjuk pelatih penggantinya untuk mencoba mengangkat posisi dan permainan tim hingga akhir musim. Pelatih itu adalah Alejandro Melendez yang pernah melatih Celta Vigo dan Castilla Real Madrid.

Keadaan keuangan tim yang kini tengah terpuruk juga menjadi penyebab menurunnya kualitas permainan. Banyaknya utang yang dimiliki klub, membuat kini mereka berada di posisi ke-19 dari 22 tim yang berkompetisi di tabel klasemen Liga Adelante.