Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosicky Inginkan Dapat Bermain Sebanyak Mungkin

By Verdi Hendrawan - Selasa, 19 Maret 2013 | 05:15 WIB
Tomas Rosicky, ingin dapat banyak membantu tim tempati empat besar Premier League. (Mike Hewitt/Getty Images)

Gelandang serang Arsenal, Tomas Rosicky, mengatakan bahwa dirinya sangat menginginkan untukdapat bermain lebih banyak ketimbang yang kini ia dapatkan pada musim 2012/13 ini. Ia menilai bahwa dirinya merasa bugar untuk dapat selalu menjadi andalan bagi tim asal kota London itu.

Meskipun Tomas Rosicky pada musim ini sempat menderita cedera achilles pada awal musim, namun ia kini merasa bahwa dirinya sudah siap untuk dapat selalu tampil bersama rekan-rekannya disetiap pertandingan. Ia merasa bahwa tubuhnya kini telah segar bugar sesuai dengan hasil pemeriksaan kebugaran yang selalu dilakukan oleh klub.

Pemain asal Republik Ceska itu pada musim ini baru bermain sebanyak sembilan pertandingan di semua ajang yang diikuti oleh Arsenal. Meskipun bagi pemain berusia 32 tahun itu sangat wajar apabila Arsene Wenger sebagai manajer tidak banyak memberikan kesempatan bermain yang banyak apabila tim dapat bersaing dengan baik di tabel klasemen Premier League.

Namun seperti yang diketahui, bahwa Arsenal kini selalu gagal untuk dapat menempati posisi empat besar yang dihuni oleh Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur dan Chelsea. Hal ini dicemaskan oleh Rosicky karena mengancam gagalnya The Gunners untuk dapat kembali berkompetisi di Liga Champion pada musim 2013/14.

"Tentu saja saya ingin bermain lebih banyak. Hal itu seudah pasti. Saya merasa sangat baik dan hasil tes kebugaran pun sama seperti musim lalu dimana saya bermain secara teratur. Ketika manajer menginginkan saya main, saya selalu bermain seperti yang diinginkan sesuai dengan instruksi dan taktik yang diberikan kepada saya," tutur Rosicky kepada CTK.

"Saya sepenuhnya menghormati keputusan yang diambil oleh manajer. Saya tidak dapat melakukan apa-apa hingga kesempatan saya datang untuk bermain. Tim ini telah memiliki masalah sehingga tidak ada waktu untuk mengeluh. Yang terpenting bagi saya adalah tim berhasil meraih posisi yang dapat membawa kami kembali berkompetisi di Liga Champion pada musim depan," lanjutnya.