Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koscielny Tak Takut Bersaing dengan Varane

By Oka Akhsan M. - Selasa, 19 Maret 2013 | 13:39 WIB
Laurent Koscielny (David Price/Getty Images)

Bek Arsenal, Laurent Koscielny, mengaku tak takut bersaing dengan bintang baru Real Madrid, Raphael Varane, di tim nasional Prancis. Ia justru merasa kompetisi yang sehat akan membantunya lebih berkembang di level klub.

Raphael Varane mendapat kesempatan membela tim senior Prancis berkat performa gemilang bersama Real Madrid pada musim ini. Mantan bek Lens itu menyingkirkan pemain dengan nama besar seperti Philippe Mexes yang tak tercantum dalam daftar skuad Les Bleus untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Georgia dan Spanyol.

Kedatangan Varane tentu membuat persaingan dalam memperebutkan satu tempat di lini belakang Prancis semakin ketat. Namun, Laurent Koscielny menegaskan keberadaan Mapou Yanga-Mbiwa, Mamadou Sakho, dan kini Varane sama sekali tak membuatnya cemas.

"Apakah saya merasa terancam dengan keberadaan Raphael Varane? Tidak, ini adalah persaingan yang bagus dan membantu saya untuk menjadi lebih baik bersama Arsenal," kata Koscielny kepada RMC.

Koscielny sejauh ini telah tampil dalam 16 laga untuk Arsenal di Premier League. Selain ingin membawa The Gunners lolos ke Liga Champion musim depan, Koscielny juga bertekad mengantar Prancis lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 yang dihelat di Brasil.