Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pepe Reina Senang Miliki Kesempatan Bela Spanyol

By Verdi Hendrawan - Rabu, 20 Maret 2013 | 00:05 WIB
Pepe Reina (Laurence Griffiths/Getty Images)

Kiper Liverpool, José Manuel 'Pepe' Reina Páez, kini tengah bersama skuad tim nasional Spanyol untuk menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2014 yang akan menghadapi Finlandia (23/3) dini hari WIB, dan Prancis (27/3) dini hari WIB.

José Manuel 'Pepe' Reina Páez kini tengah menjalani sesi latihan bersama rekan-rekan tim nasional Spanyol dan fokus untuk dapat menempati posisi yang ditinggalkan oleh kiper utama Spanyol, Iker Casillas, yang hingga kini masih dibekap cedera patah ibu jari yang rencananya baru akan pulih dengan baik pada awal bulan April 2013.

Pepe Reina pun berbicara mengenai gemilangnya penampilan pengganti Casillas di kubu Real Madrid, Diego Lopez, yang juga mengikuti latihan bersama tim nasional.

"Semua menunjukan bahwa saya tampaknya akan bermain sebagai pemain inti bagi tim nasional Spanyol. Meskipun hanya seagai pengganti Casillas yang masih cedera, namun saya selalu bersemangat dan siap untuk bermain. Memang tidak semua pemain yang berkumpul akan bermain, namun dipanggil untuk tim nasional negara anda adalah sebuah kehormatan besar, tutur Reina kepada AS.

"Diego (Lopez) bermain begitu baik bersama Real Madrid dan telah banyak menentukan hasil pertandingan dan berhasil menunjukan kualitasnya sebagai pemain El Real. Namun bagi tim nasional, pelatihlah yang menentukan semuanya," lanjutnya.