Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Butragueno Bantah Mourinho Hengkang Akhir Musim

By Verdi Hendrawan - Rabu, 20 Maret 2013 | 00:35 WIB
Emilio Butragueno (Harold Cunningham/Getty Images)

Direktur Hubungan Kelembagaan Real Madrid yang juga merupakan seorang legenda dan salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid, Emilio Butragueno Santos, telah membantah bahwa Jose Mourinho akan pergi meninggalkan klub pada akhir musim 2012/13 karena pelatih asal Portugan itu memiliki kontrak bersama klub hingga 2016.

Hal ini diungkapkan Emilio Butragueno pada acara penyerahan penghargaan yang dilakukan oleh media cetak olehraga terbesar di Sapnyol, Marca, pada Senin (18/3) malam waktu setempat.

Butragueno yang menerima penghargaan itu sebagai Pelatih Terbaik 2012 atas nama Jose Mourinho yang tidak menghadiri acara, mengatakan bahwa Mourinho tidak akan meninggalkan klub karena ia masih memiliki kontrak bersama Madrid dan ia harus menghormatinya.

"Ini cukup sederhana bagi kami untuk menjelaskannya. Ia memiliki kontrak," tutur Butragueno.

Mourinho kini memang tengah diperbincangkan banyak kalangan akan segera meningalkan Los Merengues menuju Paris Saint-Germain dan salah satu klub Premier League seperti Chelsea atau mungkin menggantikan Alex Ferguson di Manchester United.