Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kisah Perjalanan The Next Franco Baresi ke Milan

By Okie Prabhowo - Rabu, 20 Maret 2013 | 09:11 WIB
Bartosz Salamon (Marco Luzzani/Getty Images)

Bartosz Salamon menjadi pemain AC Milan sejak dibeli dari Brescia pada jendela transfer Januari 2013. Pemain berusia 21 tahun tersebut mengungkapkan sedikit perjalanan dirinya hingga bisa mencapai San Siro.

Bartosz Salamon kemungkinan dibeli AC Milan dengan harga 3,5 juta euro. Salamon menjadi salah satu solusi Milan untuk mempertangguh sektor pertahanan sebagai bek tengah. Ia bahkan disebut-sebut sebagai the next Franco Baresi, legenda I Rossoneri yang bermain di 500 laga.

"Apa yang harus dilakukan hingga bisa ke Milan? Perlu bermain sepak bola yang baik dan memiliki agen yang bagus. Mino Raiola contohnya," ujar Salamon di weszlo.com.

"Mino dan saya? Saya harus akui kolaborasi kami dimulai dengan cara yang tidak biasa. Sekitar tiga tahun lalu ketika saya bermain di Foggia, saya menerima telefon dan mendengar:' Saya Mino Raiola, saya ingin menjadi agen kamu.'"

"Namun saya menolaknya karena saya senang dengan agen saya saat itu. Saya ingin jujur kepadanya."

"Saya katakan tidak peduli siapa yang mewakili minat, untuk bermain di klub besar maka harus bermain baik. Apa yang terjadi kemudian? Saya bermain di Lega Pro dan saya tidak berpikir agen yang hebat tetapi ketika saya bermain di Serie B, saya menyadari bahwa performa di lapangan bukan segalanya. Perlu seseorang yang mewakili minat kita."

"Mino mengatakan ini:' berikan latihan terbaikmu dan performa di lapangan, saya akan membawamu ke tempat yang layak.' Enam bulan kemudian ia membawa saya ke Milan," kata Salamon.