Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD dan Jacksen Akan Tonton Dua Laga Terakhir Arab

By Frengky Aruan - Rabu, 20 Maret 2013 | 11:24 WIB
Rahmad Darmawan (Peksi Cahyo/Bolanews)

Pelatih sementara tim nasional Indonesia, Rahmad Darmawan, menyatakan akan kembali memantau kekuatan Arab Saudi jelang pertandingan yang akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/3). Cara itu ditempuh, guna mencari strategi yang tepat untuk timnas.

"Hari ini, kami berencana menonton laga Arab Saudi melawan Malaysia. Kami juga akan menonton video laga melawan Cina. Video ini baru kami dapatkan," jelas RD seusai memimpin sesi latihan timnas di SUGBK, Rabu (20/3).

RD sendiri sebetulnya sudah mengetahui sedikit tentang kekuatan Arab. Selain dari video pertandingan, pengetahuan itu didapat berdasarkan informasi dari rekan Jacksen F. Tiago. Menurut RD, Arab memiliki keunggulan salah satunya di sektor sayap.

"Gelandang mereka juga cepat dan kombinasi permainan lini tengahnya juga baik. Mereka juga selalu gunakan umpan-umpan tajam," jelas RD.

Dalam dua pertandingan terakhir, yakni melawan Malaysia di uji coba dan Cina di Kualifikasi Piala Asia 2015, Arab Saudi sendiri menunjukkan kekuatannya. Berstatus tim tamu, tim berjuluk The Green menang 4-1. Sementara saat menjamu Cina, Arab memang dengan skor 2-1.

Terkhusus di Kualifikasi Piala Asia 2015, Arab sendiri kini berdiri di posisi puncak dengan poin tiga. Arab unggul selisih gol memasukan dari Irak yang menempati posisi kedua dengan poin serupa. Sementara Cina menguntit di posisi ketiga diikuti Indonesia diperingkat keempat.