Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Sediakan 69 Ribu Tiket, Berikut Harganya

By Frengky Aruan - Rabu, 20 Maret 2013 | 12:05 WIB
Dukungan terhadap timnas Indonesia. (AFP)

Tim nasional Indonesia akan melanjutkan kiprahnya di babak Kualifikasi Piala Asia 2015 dengan menghadapi Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/3). Di pertandingan itu, pihak panitia pelaksana sendiri membuka 75 ribu kursi.

Menurut salah satu anggota panpel pertandingan, Edy Prasetya, 69 ribu kursi di antaranya diperuntukkan untuk masyarakat umum. Sementara 6 ribu sisanya disediakan untuk undangan dan sponsor pertandingan.

Untuk tiket berbayar yang diperuntukan kepada masyarakat umum, Edy menjelaskan bahwa pihaknya mulai menjual sejak Sabtu (23/3) pagi. Sebanyak 69 lembar tiket itu dibagi ke dalam lima kategori meliputi VVIP, VIP, Kategori I, Kategori II, dan Kategori III.

"Kalau animo masyarakat bagus, bisa jadi akan mulai dibuka sejak Jumat (22/3)," jelas Edy saat dihubungi Bolanews, Rabu (20/3).

Terkait tempat penjualan, Edy memastikan bahwa seluruh tiket berbayar dijual di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno. Mepetnya waktu pelaksanaan pertandingan, disebutnya menjadi sebab panpel tak menyediakan penjualan secara online.

Berikut daftar harga tiket untuk laga Indonesia vs Arab Saudi:

 VVIP          : Rp 1 juta

VIP             :  Rp 500 ribu

Kategori I    : Rp 200 ribu

Kategori II   : Rp 100 ribu

Kategori III  : Rp 50 ribu