Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Best Starting Eleven ISL pada Januari

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 20 Maret 2013 | 12:41 WIB
Indonesia Super League

Tim Technical Study Group (TSG) yang dibentuk oleh PT Liga Indonesia tidak hanya menentukan pemain dan pelatih terbaik pada setiap bulan, tetapi juga The Best Starting Eleven. Rabu, 20 Maret 2013 telah diputuskan 11 nama untuk masuk tim terbaik bulan Januari.

Seperti yang dimuat di situs Liga Indonesia, komposisi The Best Starting Eleven Januari 2013 memakai skema 4-2-3-1. Di mulai dari penjaga gawang ada Choirul Huda dari Persela. Di barisan belakang terdapat dua nama Mitra Kukar, yaitu Hamka Hamzah dan Zulfikri Syukur. Dua lainnya adalah M. Robby (Persisam) dan Thierry Gathussi (Arema.

Bergeser ke lini tengah, ada Ahmad Bustomi (Mitra Kukar) dan Lancine Kone (Persisam). Di depannya berbaris tiga pemain, yaitu Ferdinand Sinaga (Persisam), Frangipane (Mitra Kukar), Zulham Zamrun (Mitra Kukar). Sementara striker tunggal ditempatkan oleh Cristian Gonzales.

Untuk pelatih, dipilih pelatih Persisam, Sartono Anwar. Pemilihan The Best Starting Eleven tersebut berdasarkan beberapa kriteria, seperti statistik, konsistensi permainan hingga nilai fair play.