Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Essien Anggap Mourinho Sebagai Ayah dan Guru

By Oka Akhsan M. - Rabu, 20 Maret 2013 | 13:41 WIB
Michael Essien (kanan) dan Jose Mourinho. (Jasper Juinen/Getty Images)

Gelandang Real Madrid, Michael Essien, melontarkan pujian kepada pelatih Jose Mourinho. Pemain asal Ghana itu menyebut The Special One merupakan sosok pelatih yang mampu merangkul pemain baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Mourinho adalah guru sekaligus orang tua kami. Ia berbicara kepada semua pemain tanpa pandang bulu. Tak semua pelatih melakukannya," kata Michael Essien dalam sebuah acara dengan sponsor Real Madrid, Bwin, seperti dikutip dari transfermarketweb.com.

"Pelatih lain biasanya hanya membicarakan masalah taktik. Namun, tidak demikian dengan Mourinho. Ia melakukan semuanya," lanjut Essien.

Essien juga terkesima dengan penampilan Luka Modric. Ia semakin yakin bintang asal Kroasia itu akan menjadi pemain kunci Los Merengues setelah mencetak gol penting nan indah ke gawang Manchester United di Liga Champion.

"Setiap pemain pasti bermimpi mencetak gol penting di sebuah pertandingan besar yang menentukan. Bisa dikatakan gol Modric di Old Trafford adalah gol paling penting sepanjang karier saya," pungkas Essien.