Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kondisi Pemain Mendukung, Arab Incar Poin Penuh

By Frengky Aruan - Rabu, 20 Maret 2013 | 15:17 WIB

Hasrat Indonesia untuk meraih hasil maksimal di laga kontra Arab Saudi dalam babak Kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/3), dipastikan sulit didapatkan. Sang lawan, timnas Arab Saudi tak ingin pulang dengan tangan hampa. Tim berjuluk The Green Falcons bahkan ingin meraih kemenangan di laga itu.

Keinginan mendulang poin seperti yang dilakukan di laga pertama melawan Cina itu sendiri, tak lepas dari kondisi para pemain Arab. Sebagaimana disebutkan Al-Jazirah.com, para pemain Arab Saudi kini dalam kondisi dan kepercayaan bagus seusai menaklukan Malaysia 4-1 dalam laga uji coba yang digelar di Kuala Lumpur, Minggu (17/3).

"25 pemain, semua dalam keadaan fit sebelum pertemuan melawan Indonesia, di mana tidak ada satu pun pemain di skuad yang mengalami cedera sebelum pertemuan mendatang. Para pemain juga merasa nyaman setelah menjalani pemusatan latihan yang baik," demikian laporan situs Al-Jazirah.

"Karena itu berharap untuk bisa menang dan mendapatkan tiga poin di kandang Indonesia. Tim Arab tahu laga akan berjalan sulit, mengingat Indonesia bermain di kandang dan akan didukung para penggemarnya di ibukota Jakarta," sambung laporannya.

Bagi Arab kemenangan cukup penting paling tidak untuk terus membuka peluang melaju ke babak selanjutnya. Arab Saudi sendiri kini menempati posisi pertama dengan poin 3 unggul sebiji gol memasukkan dari Irak yang menghuni tempat kedua. Sementara Indonesia berada di dasar klasemen dengan nir-poin atau serupa dengan Cina, yang berada di peringkat ketiga.