Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewis Hamilton Incar Podium di Sepang

By Tulus Muliawan - Rabu, 20 Maret 2013 | 21:03 WIB
Lewis Hamilton (Peter J Fox/Getty Images)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengungkapkan bahwa ia ingin mematahkan anggapan sejumlah pihak yang mengkritisi kepindahannya ke Mercedes. Pebalap asal Inggris itu akan membuktikannya dengan meraih podium di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pernyataan tersebut dilontarkan Hamilton menjelang berlangsungnya Grand Prix Malaysia, Minggu (24/3). Hamilton mengaku lebih percaya diri setelah finis di posisi kelima pada GP Australia, Minggu (17/3).

"Ini adalah momentum yang tepat untuk membuktikan bahwa anggapan orang-orang itu salah. Mereka tidak tahu apa yang mereka bicarakan sebenarnya. Kami senang bisa finis di urutan kelima dan kami masih punya banyak pekerjaan yang harus di selesaikan. Salah satunya di Sepang," ujar pebalap berusia 28 tahun tersebut kepada Guardian.

Meski merasa puas dengan hasil yang didapat di GP Australia, Hamilton mengaku masih akan terus fokus memanfaatkan momentum dan memperbaiki penampilan. Ia juga berharap kekompakan dalam tubuh Mercedes tetap terjaga.

"Saya akan terus maju dan berharap kami bisa meraih hasil positif hari demi hari. Kami puas dengan hasil di Australia dan kami masih haus akan kemenangan. Ini (Mercedes) adalah tempat kerja yang nyaman," jelas Hamilton.

"Mungkin anggapan saya ini salah, tapi ini hanya anggapan saya. Saya rasa Red Bull akan finis tidak jauh dari kami," ujar Hamilton sambil tertawa.