Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Perkuat Koordinasi Antar Lini

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 21 Maret 2013 | 12:44 WIB
Rahmad Darmawan (kiri) sedang berdiskusi dengan dua asistennya, Jacksen F. Tiago (tengah) dan Yeyen Tumena. (Arief Bagus/Bolanews)

Pelatih tim nasional Indonesia, Rahmad Darmawan, memfokuskan latihan untuk memperkuat koordinasi antar lini jelang laga menghadapi Arab Saudi, Sabtu (23/3). Rahmad mengaku sudah ada bayangan untuk tim inti menghadapi tim kuat Asia tersebut.

Rahmad dan tim pelatih lainnya telah mengantongi 23 nama yang akan didaftarkan pada final registration, Jumat (22/3) sore WIB.

"Ada beberapa hal yang perlu kami koreksi dalam satu atau dua sesi latihan efektif. Untuk gambaran tim sebenarnya sudah ada. Tapi akan kita asah lagi untuk semakin menguatkan koordinasi antar lini," jelas RD, sapaan akrab Rahmad Darwaman di situs Liga Indonesia, Kamis (21/2).

Memfokuskan koordinasi antar lini dinilai sangat penting, mengingat tim tidak mempunyai waktu persiapan yang ideal. Bahkan RD mengatakan, kontribusi tim pelatih , mungkin tidak terlalu besar bagi para pemain dikarenakan waktu timnas yang terlalu singkat. Terlebih lagi, RD dan dua asistennya, Jacksen F. Tiago dan Yeyen Tumena, merupakan pelatih pengganti.