Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SBY Diindikasikan Batal Tonton Latihan Timnas

By Frengky Aruan - Kamis, 21 Maret 2013 | 14:59 WIB

Rencana kunjungan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono ke sesi latihan di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (2/13), diragukan. Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo sendiri mengindikasikan SBY sulit untuk hadir. Agenda kenegaraan SBY yang cukup padat, menjadi alasannya.

"Memang ada rencana, Presiden mengunjungi latihan. Tapi, melihat kesibukannya, mungkin Presiden batal menghadiri latihan Timnas. Menghadiri acara SPT Pajak dan Pelantikan Wakil Ketua MA," kata Roy Suryo.

Roy berharap keurungan SBY untuk datang tak mematahkan harapan para penggawa timnas. Ia meminta para penggawa tetap semangat menjalankan latihan agar bisa menunjukkan yang terbaik di laga melawan Arab Saudi dalam babak Kualifikasi Piala Asia 2015, Sabtu (23/3).

"Saya, selaku Menpora tetap mendukung penuh timnas. Untuk pemain, saya menghimbau fokus menampilkan permainan terbaik," ujar Roy Suryo.

"Harapan masyarakat sangat besar. Indonesia selalu gagal memetik kemenangan dalam 11 kali pertemuan lawan Arab Saudi. Karena itu, saya meminta pemain tampil optimal. Apalagi, timnas telah bersatu dan diperkuat pemain IPL dan ISL. Jangan sia-siakan kesempatan yang ada," sambungnya.