Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ayah Szczesny Kecam Arsene Wenger

By Ade Jayadireja - Kamis, 21 Maret 2013 | 15:36 WIB
Wojciech Szczesny (Getty Images)

Ayah dari Wojciech Szczesny, yaitu Maciej Szczesny, gerah lantaran anaknya selalu dijadikan kambing hitam atas penurunan performa Arsenal. Alhasil, ia pun melontarkan kritik kepada sang manajer, Arsene Wenger.

Wojciech Szczesny kerap dituding sebagai sumber kekalahan Arsenal dalam beberapa partai belakangan ini. Bahkan ketika bersua Bayern Muenchen pada 14 Maret lalu, Wenger menyimpan kiper asal Polandia itu lantaran dianggap berada dalam performa buruk.

Menurut Maciej, buruknya penampilan Szczesny tak lepas dari kesalahan Wenger. Ia mengklaim kemampuan Szczesny jadi menurun akibat dipaksa bermain oleh sang manajer ketika sedang dibalut cedera pundak.

"Wenger mulai mencari kambing hitam dan dia menemukan Wojciech. Anda tidak bisa melakukan hal seperti itu," kata Maciej seperti dikutip The Sun.

"Wojciech memang tampil lebih buruk dibanding setahun yang lalu, tapi itu ada alasannya. Dia memiliki dua luka parah. Pertama didapatnya ketika bermain April lalu dan kemudian Mei."

"Tidak masuk akal dia dibujuk oleh seorang manajer yang berpengalaman. Saya sangat mengeluhkan manajer ini. Dia mempermainkan kesehatan Wojciech. Anak saya terbujuk untuk melakukan kebodohan ini," imbuhnya.

Lantaran kurang tapil maksimal, Szczesny kerap diberitakan bakal dibuang pada jendela transfer musim panas mendatang. The Gunners pun sudah menyiapkan beberapa calon pengganti, salah satunya Mattia Perin dari Pescara.