Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalankan Perseba, Perseta Puncaki Klasemen

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 21 Maret 2013 | 16:26 WIB
Divisi Utama

1 di Stadion Rejo Agung, Tulungagung, Kamis (21/3). Dua gol Perseta dicetak oleh Aan Andik Prayitno dan Agus Wahedi, sementara Perseba disumbangkan oleh Danilo Fernando.

Tuan rumah berhasil mencetak gol dari kaki pemain bernomor punggung 11, Aan Andik Prayitno. Aan mampu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti setelah lepas dari kawalan pemain bertahan Perseba Super. Bola meluncur dengan ke sisi kanan gawang Aditya Fajar Haribowo.

Pada penghujung babak pertama, menit ke-44, Perseba mempunyai peluang untuk menyamakan kedudukan melalaui servis tendangan bebas. Namun skema servis yang dilakukan oleh Anam Saragih dan Danilo Fernando masih gagal merobek gawang Perseta.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk Perseta.

Awal babak pertama Perseta hampir menambah keunggulan, andai saja sepakan Aan pada menit ke-49 dapat menemui sasaran. Agus Wahedi akhirnya membawa Perseta menambah keunggulan saat tendangan jarak jauhnya menghujam gawang Aditya pada menit ke-67.

Pada menit ke-80, gawang Perseta harus ternoda oleh gol Danilo Fernando. Danilo berhasil memanfaatkan kelengahan penjaga gawang Billy Allyone. Gol tersebut menjadi yang terakhir pada laga tersebut. 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Tambahan tiga poin membuat Perseta puncaki klasemen sementara Grup 3 dengan 11 poin. Sementara bagi Perseba, hasil tersebut membuatnya turun satu peringkat ke posisi tiga dengan sembilan poin.