Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dibesarkan Inter, Santon Ternyata Fan AC Milan

By Syamsul Arif - Kamis, 21 Maret 2013 | 17:07 WIB
Davide Santon (Claudio Villa/Getty Images)

Mantan pemain Internazionale, Davide Santon, membuat pengakuan mengejutkan. Santon mengakui bahwa sejak kecil ia merupakan pendukung sejati AC Milan.

Davide Santon merupakan pemain yang mengenyam pendidikan sepak bola di akademi Internazionale sejak 2005 dan ia berusia 14 tahun. Pada musim 2008/09, ia dipromosikan ke skuad La Beneamatta senior oleh Jose Mourinho dan melakukan debut mengenakan seraga I Nerazzurri pada September 2008 pada laga melawan Panathinaikos di ajang Liga Champion.

Pada awal musim 2011/12, Inter memutuskan untuk menjual pemain berusia 22 tahun ini ke Newcastle United dengan transfer sekitar 5,3 juta Euro. Setelah bermain di Inggris, Santon pun kembali diberitakan ingin kembali bermain di Italia. Namun, ia tidak ingin kembali bermain untuk Inter, karena sang pemain menyatakan bahwa sesungguhnya ia adalah pendukung sejati AC Milan.

"Saya berutang banyak kepada Inter," kata Santon kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya merasa bahagia di sana, tetapi bukan kesalahan saya apabila saya dilahirkan untuk menjadi pendukung sejati AC Milan."

Pernyataan yang dikeluarkan Davide Santon ini tentu membuat kabar yang menyebutkan dirinya akan hengkan ke I Rossoneri pada jendela transfer musim panas 2013 menjadi semakin kencang berhembus.