Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benny Dollo Buka Lembaran Baru Untuk Persija

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 21 Maret 2013 | 19:05 WIB
Persija

Benny Dollo, pelatih anyar Persija, telah melakukan langkah awal dalam menangani tim yang sedang berada di dasar klasemen sementara ISL 2012/13 tersebut. Bendol, sapaan akrab Benny, mengatakan kualitas pemain Persija sebenarnya cukup baik untuk kembali bangkit.

"Saya mulai dari Personality Aproach dan mengangkat mental pemain. Walaupun terdiri lebih dari 50 persen pemain muda, saya lihat kualitas mereka juga tidak terlalu jelek. Jadi saya fokus untuk meningkatkan mental pemain usai mengalami beberapa kali kekalahan," papar Benny Dollo saat dihubungi Bolanews, Kamis (21/3).

Pelatih yang juga pernah menjabat sebagai arsitek Persija pada 2009/10 itu hanya fokus pada tim, ia mengabaikan kenapa ada pergantian pelatih di tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

"Saya tidak mau mengurusi kenapa Iwan mengundurkan diri. Yang jelas Iwan telah berbuat maksimal. Kami akan buka lembaran baru," lanjut Bendol.

Mau tidak mau, Bendol memang harus  membuka lembaran baru untuk membawa Fabiano Beltrame dkk. kembali bangkit. Persija hanya meraih dua kali kemenangan dari 11 laga yang telak dilakoni. Sisanya dua kali seri dan tujuh kali mengalami kekalahan.