Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mattia De Sciglio Akui Kehebatan Dani Alves

By Oka Akhsan M. - Jumat, 22 Maret 2013 | 09:00 WIB
Mattia De Sciglio (Claudio Villa/Getty Images)

2 dalam laga persahabatan di Swiss, Jumat (22/3) dini hari WIB. Bek kiri Azzurri, Mattia De Sciglio, mengaku kesulitan saat harus berhadapan dengan bek kanan Selecao, Dani Alves.

Mattia De Sciglio banyak disebut-sebut sebagai titik lemah Italia di pertandingan tersebut. Bek belia AC Milan itu dituding sebagai penyebab terjadinya dua gol Brasil yang dicetak Fred dan Oscar di babak pertama.

Beruntung, Italia mampu mengejar ketertinggalan di babak kedua lewat gol Daniele De Rossi dan Mario Balotelli. Meski melakukan kesalahan, De Sciglio merasa senang dengan performanya secara keseluruhan di laga debut bersama tim senior Italia.

"Saya rasa kami telah bertahan dengan baik. Saya mencoba untuk sedikit maju ke depan ketika ada kesempatan. Namun, sulit untuk membuka peluang karena di sana ada Dani Alves. Ia adalah pemain juara yang telah banyak melakukan hal luar biasa selama bertahun-tahun," kata De Sciglio kepada RAI.

"Skuad kami sangat bagus. Saya diterima dengan baik oleh semua orang. Pelatih juga banyak memberikan informasi dan semua pemain membantu saya untuk merasa nyaman. Kami telah memperlihatkan diri sebagai tim yang hebat," ujar De Sciglio.

Setelah menghadapi Brasil, Italia selanjutnya akan terbang ke Malta untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2014, pada Selasa (26/3).