Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zulkifli Siap Hadang Pemain Sayap Arab Saudi

By Frengky Aruan - Jumat, 22 Maret 2013 | 11:36 WIB

  Bek sayap Mitra Kukar, Zulkifli Syukur menyatakan kesiapaannya menghentikan pergerakan para pemain depan Arab Saudi dalam laga lanjutan babak Kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/3). Ini akan dilakukannya apabila memang terpilih dalam daftar 23 nama skuad Indonesia.   

Pernyataan ini dikeluarkannya menyusul adanya strategi untuk mengantisipasi serangan Arab Saudi dari sektor sayap. Sebagaimana yang disampaikan oleh pelatih sementara timnas Indonesia, Rahmad Darmawan, Arab Saudi memiliki kemampuan membuka peluang dari para pemain sayap dengan umpan-umpan silang.

"Selama pemusatan latihan, kami juga berlatih untuk mengantisipasi serangan mereka dari sayap dan kami sudah mengetahui kekuatan Arab Saudi setelah dijelaskan oleh pelatih. Jadi, kami akan berusaha mengantisipasi mereka," kata Zulkifli Syukur usai mengikuti sesi latihan timnas di SUGBK, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3).

Zulkifli menambahkan bahwa tak hanya dirinya saja, pemain lain juga akan menunjukkan kemampuan terbaik. Adanya penyatuan, terutama di timnas menjadi sebabnya,

"Yang pasti, kami akan tampil maksimal. Apalagi, nanti akan bermain di depan pendukung Indonesia," sambungnya.