Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Timnas Siap Mengeluarkan Kemampuan Terbaik

By Frengky Aruan - Jumat, 22 Maret 2013 | 12:49 WIB
Sesi Latihan Timnas. (Arief Bagus/Bolanews)

Sebanyak 23 pemain yang akan diturunkan di laga melawan Arab Saudi di babak Kualifikasi Piala Asia, Sabtu (22/3), belum terlihat. Duet pelatih sementara timnas Indonesia, Rahmad Darmawan dan Jacksen F. Tiago, belum mau membeberkannya hingga kini.

Dalam kesempatannya, RD menyatakan bahwa nama-nama pemain yang akan masuk skuad Indonesia baru dapat terlihat beberapa saat sebelum pertandingan dimulai. Pelatih Arema Indonesia itu mengaku masih harus melihat kondisi terakhir para pemain.

Lantas bagaimana pendapat para penggawa terkait hal itu? Dari 28 pemain, beberapa di antaranya menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih. Jika dipercaya masuk dalam skuad, pemain menyatakan kesiapannya untuk membawa Indonesia meraih hasil maksimal.

Berikut pendapat para pemain, termasuk soal peluang bermain di laga kontra Arab Saudi:

Zulkifli Syukur (Bek Mitra Kukar)

 Yang pasti saya akan tampil maksimal, apalagi akan bermain di depan pendukung Indonesia

Titus Bonai (Penyerang Semen Padang)

Nanti masih akan ada pengurangan pemain. Inginnya semua tetap bersama, tapi semua tergantung pelatih. Yang jelas, kami siap untuk tampil maksimal dan memenangkan pertandingan

I Made Wirawan (Kiper Persib Bandung)

Kita belum tahu siapa yang akan bermain, lihat besok. Sebagai sebuah tim, mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik dan bisa meraup poin