Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derrick Rose Masih Dihantui Rasa Sakit di Lutut

By Ade Jayadireja - Jumat, 22 Maret 2013 | 13:13 WIB
Derrick Rose (Getty Images)

Penantian panjang Chicago Bulls untuk menyaksikan aksi comeback Derrick Rose tampaknya akan terus berlanjut. Sebab, superstar berusia 24 tahun itu mengaku masih merasakan sakit di bagian lutut.

Derrick Rose sudah absen sejak April 2012 akibat mengalami putus ACL (anterior cruciate ligament) di lutut kiri. Operasi telah dilakukan pada 12 Mei 2012.

Beberapa waktu lalu Rose memang sudah diizinkan untuk latihan dengan kontak badan langsung. Akan tetapi, lututnya masih terasa sakit setiap kali melakukan aktivitas berat.

"Semua masih sama. Anda pemanasan sedikit, otot menjadi longgar, aktivitas meningkat, dan kembali merasa sakit," ujar Rose seperti dikutip Chicago Tribune.

"Ini akan berlalu. Saya hanya membiasakan diri dengan kegiatan yang sedikit meningkat. Saya juga membiasakan diri berjalan, bermain lima lawan lima, dan melakukan segala sesuatu seperti biasa," imbuhnya.

Tanpa kehadiran Rose di musim 2012/13, Bulls telah mengemas 36 kemenangan dan bercokol di posisi keenam klasemen overal wilayah Timur. Sementara saat Rose masih bermain pada musim lalu, mereka finis di urutan kedua.