Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Start dari Posisi Tujuh

By Arief Kurniawan - Jumat, 22 Maret 2013 | 15:27 WIB
Rio Haryanto, membaik dari free practice. (Alastair Staley/GP2 Series )

Rio Haryanto memulai musim GP2 Series 2012 dengan start dari posisi tujuh dari hasil babak kualifikasi yang digelar sore ini di Sirkuit Sepang, Malaysia. Hasil ini jelas menggembirakan karena selama tes pramusim Rio tak pernah merasa nyaman dengan mobilnya. Kini Rio berharap lomba yang dilaksanakan di Sepang pada Sabtu (23/3) berjalan mulus dan berakhir dengan baik.

Awal yang baik ini memang sungguh melegakan. Rio Haryanto sendiri beberapa kali mengutarakan bahwa dia kerap sulit beradaptasi dengan ban baru Pirelli. Namun, pada free practice yang digelar Jumat tadi pagi di Sepang, Rio merasakan sebuah perbaikan. Ini menempati peringkat sembilan dengan catatan yang tak terpaut jauh dari pebalap tercepat.

Di babak kualifikasi yang digelar sore harinya, Rio bahkan kembali lebih baik, dengan selisih waktu juga tak terlalu jauh dari pebalap tercepat. Rio yang kini membela tim Barwa Addax berada di posisi tujuh, dengan catatan 1 menit 44,681 detik. Pebalap Italia, Stefano Coletti, menempati pole position dengan torehan 1:44,280.

Race 1 GP2 Series 2012 akan digelar di Sirkuit Sepang besok sore, sementara Race 2 digelar hari Minggu.