Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SvD Jadi Salah Satu Pemain yang Akan Diwaspadai

By Frengky Aruan - Jumat, 22 Maret 2013 | 16:19 WIB
Sergio van Dijk (Getty Images)

Tak berbeda dengan Rahmad Darmawan dkk., tim kepelatihan Arab Saudi yang dikomandoi oleh Juan Ramon Lopez Caro tampaknya juga sudah melakukan pemantauan terhadap kekuatan Indonesia. Buktinya, tim pelatih The Green Falcons tahu betul adanya penyatuan pemain nasional Indonesia ke dalam satu timnas.

Selain itu, pelatih timnas Arab Saudi bahkan sudah mengetahui pemain Indonesia yang patut diwaspadai dalam laga babak Kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/3). Satu nama disebut, yaitu Sergio van Dijk.

Menurut Juan Ramon, striker Persib Bandung itu patut diwaspadai. Sebagai seorang striker, striker plontos itu bisa membahayakan gawang Arab Saudi.

"Penyerang Indonesia bagus, salah satunya Sergio van Dijk. Ia punya kualitas yang harus diwaspadai," jelas Juan Ramon dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3).

Sementara itu, pelatih sementara timnas Indonesia, Rahmad Darmawan, mengaku tak khawatir seandainya pergerakan Sergio van Dijk ditutup. Masih adanya striker berpotensi membobol gawang Arab Saudi, menjadi alasannya.

"Kalau Van Dijk dimatikan, kami masih memiliki Sergio lain. Misalnya Sergio van Boci (Boaz Solossa)," ujar RD, bercanda.

"Yang jelas, kami akan berusaha mencari cara terbaik membongkar pertahanan lawan. Van Dijk belum tentu mendapat jaminan masuk di skuad inti. Saya akan terlebih dulu berkoordinasi dengan dokter tim sebelum menentukan skuad inti," sambungnya.