Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djajang Mengomentari Enam pemain Persib di Timnas

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 22 Maret 2013 | 23:34 WIB
Sergio van Dijk berpeluang jadi striker utama timnas. (Arief Bagus/Bolanews)

Persib menyumbangkan paling banyak pemain ke tim nasional Indonesia bersama Persipura dengan enam pemain. Mereka adalah I Made Wirawan (kiper), Tony Sucipto dan Supardi (bek), Firman Utina dan Muhammad Ridwan (gelandang), serta Sergio van Dijk (penyerang).

Pelatih Persib, Djajang Nurjaman, mengomentari peluang anak didiknya tersebut terkait posisi inti di skuad timnas menghadapi Arab Saudi, Sabtu (23/3). Kendati keenam pemain tersebut tersebar di semua lini, Djajang memprediksi tidak semua lini dengan mudah ditempati. Misalnya di sektor kiper, I Made Wirawan diprediksi akan sulit untuk menjadi kiper utama bila meliha nama Kurnia Meiga ada dalam timnas.

Djajang memprediksi Sergio van Dijk akan melenggang mulus untuk diplot sebagai striker utama. Sementara itu, Firman dan M. Ridwan di posisi gelandang kemungkinan bisa dimainkan juga sebagai pemain inti.

"Saya melihat peluang ada di striker, Sergio van Dijk. Untuk sektor tengah, saya memprediksi Firman dan Ridwan bisa jadi pemain inti. Kemudian di belakang agak sulit mungkin Supardi dan Tony bersaing di sisi kiri atau kanan. Kiper juga sedikit sulit," papar Djajang saat dihubungi Bolanews, Jumat (22/3).