Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abbiati Masih Berharap Bertahan di AC Milan

By Syamsul Arif - Sabtu, 23 Maret 2013 | 00:22 WIB
Christian Abbiati (Claudio Villa/Getty Images)

Penjaga gawang AC Milan, Christian Abbiati, mengakui ia ingin merasakan kerasnya persaingan Premier League sebelum pensiun. Namun, Abbiati mengungkapkan bahwa ia masih berharap I Rossoneri menawarkan perpanjangan kontrak kepadanya.

Christian Abbiati berstatus sebagai pemain AC Milan mulai musim 1998/99. Ia telah bermain sebanyak 311 kali mengawal gawang I Rossoneri di semua ajang. Namun, sepertinya kebersamaan kiper berusia 35 tahun ini bersama Milan akan segera berakhir. Pasalnya, kontrak Abbiati akan berakhir pada Juni 2013 dan tidak ada tanda-tanda dari kubu Il Diavolo Rosso untuk menawarkan perpanjangan kontrak kepada sang pemain.

Agen Abbiati, Claudio Vigorelli, mengungkapkan bahwa sang klien memiliki keinginan untuk bermain di Inggris. Namun, Vigorelli menyatakan AC Milan menjadi prioritas untuk Abbiati.

"Memang benar bahwa Abbiati tertarik bermain di Inggris, tetapi terlalu dini untuk membicarakan hal itu sekarang," kata Claudio kepada Spazio Milan.

"Kami tetap mengutamakan Milan dan ingin memahami apa yang klub inginkan dari sang pemain."

"Abbiati sangat tenang. Dia sangat sadar dengan kemampuannya dan ingin bertahan bersama I Rossoneri. Kami akan menunggu tanda dari klub."

"Kami akan bertemu para direktur pada akhir musim untuk mengevaluasi situasi sang pemain. Abbiati ingin mengakhiri karier dengan seragam merah-hitam, karena semua orang telah tahu seberapa besar keterikatan dia dengan Milan."