Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanda Tangan di Surat Suara Bukan Milik Pandev

By Syamsul Arif - Sabtu, 23 Maret 2013 | 01:27 WIB
Bukti Surat Suara Federasi Sepak Bola Masedonia (Football-italia.net)

Kapten tim nasional Masedonia, Goran Pandev, merespon bukti surat suara dari Federasi Sepak Bola Masedonia yang telah dipublikasi FIFA. Pandev menyatakan bahwa tanda tangan yang tertera di surat suara itu bukan tanda tangannya.

Goran Pandev menuduh FIFA telah mengubah suara yang diberikannya untuk Jose Mourinho menjadi untuk Vicente Del Bosque pada pemilihan FIFA Coach of The Year 2012. FIFA pun langsung membalas pengakuan kapten timnas Masedonia itu dengan merilis bukti surat suara dari Federasi Sepak Bola Masedonia. Dari bukti itu diketahui bahwa penyerang Napoli ini telah memberikan suaranya untuk Del Bosque, Roberto Mancini, dan Juergen Klopp.

Pandev pun merespon bukti surat suara yang telah dipublikasi oleh FIFA itu.

"Saya tidak ingin mengeluarkan pernyataan resmi sekaran, karena kami akan menghadapi pertandingan penting melawan Belgia," kata Pandev kepada Calciomercato.

"Saya hanya dapat mengatakan bahwa tanda tangan yang ada di bukti itu bukan tanda tangan saya. Mourinho adalah pelatih pilihan saya dan semua orang mengetahui hal itu."

Federasi Sepak Bola Masedonia dijadwalkan akan memberi pernyataan resmi terkai permasalahan ini pada Sabtu (23/2) waktu setempat.