Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Mulai Tampil Menjanjikan di Sepang

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 23 Maret 2013 | 13:00 WIB
Rio Haryanto (Bolanews)

seok pada latihan pramusim GP2 bersama tim barunya, Barwa Addax, pebalap Indonesia Rio Haryanto mencetak hasil menjanjikan pada kualifikasi seri pertama GP2 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (22/3).

***Laporan Eksklusif BOLA dari Sepang***

Faktor sirkuit yang panas sehingga membuat ban cepat mencapai kondisi maksimal membuat pebalap yang didukung Pertamina itu menempati peringkat enam pada sesi kualifikasi. Rio sebenarnya ada di posisi tujuh, namun naik tingkat setelah hasil Sam Bird dianulir. Hasil itu membuat pemuda asal Solo, Jateng, itu optimistis menatap race pertama GP2 yang akan berlangsung Sabtu (23/3).

"Saya cukup puas terhadap hasil kualifikasi. Namun yang pasti persaingan akan berjalan keras dan semua tergantung pada strategi dalam pemakaian ban, start, serta pit stop," ungkap Rio kepada BOLA di sirkuit Sepang, Malaysia. Pada sesi latihan Jumat pagi, Rio menempati peringkat sembilan.

Sangat Ketat

Strategi tim Barwa Addax akan ditentukan pada Jumat malam. Para pebalap disediakan ban bertipe soft dan hard compound. Pada lomba pertama, para pebalap akan menggunakan soft tyre lebih dahulu kemudian menggunakan hard compound

Pada race kedua, Minggu (23/3), yang merupakan speed race para pebalap akan memakai hard compound. "Pasti ketat, selisih waktu dari peringkat pertama hingga terakhir sangat dekat," katanya.