Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio van Dijk Lebih Cocok Jadi Second Striker

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 23 Maret 2013 | 08:21 WIB
Sergio van Dijk diwaspadai oleh Arab Saudi. (Arief Bagus/Bolanews)

Sergio van Dijk menjadi salah satu pemain Indonesia yang diwaspadai oleh Arab Saudi. Sergio dinilai pelatih Arab, Juan Ramon Lopez Caro, sebagai pemain yang berkualiatas dan dapat membahayakan lini bertahan yang digalang oleh Osama Hawsawi.

Akan tetapi, bagi Rahmad Darmawan, pelatih timnas, ia belum bisa menjamin Sergio akan tampil sebagai pemain inti atau tidak. RD mengaku masih harus melihat kondisi terakhir para pemainnya sebelum laga lawan Arab.

Sementara itu Djajang Nurjaman, pelatih Sergio di Persib, melihat peran striker 30 tahun tersebut bisa maksimal bila diplot sebagai second striker. Tendangan yang akurat yang dilepaskan dari jarak jauh bisa menjadi jalan keluar bila timnas mengalami kebuntuan menciptakan gol.

Djajang menilai bila mantan penyerang Adelaide Australia tersebut dipasang sebagai target man, maka ia akan menemui kesulitan.

"Saya lebih melihat fungsi Sergio akan maksimal bila ia tipasang jadi second striker. Ia memiliki tendangan yang akurat yang bisa dilepaskan secara tak terduga. Bila di pasang di depan ia akan mendapatkan banyak tekanan lawan," papar Djajang Nurjaman saat dihubungi Bolanews.