Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Telah Merenggut Senjata Andalan Owen

By Ade Jayadireja - Sabtu, 23 Maret 2013 | 09:51 WIB
Michael Owen (Getty Images)

Cedera merupakan momok utama bagi setiap atlet, tak terkecuali Michael Owen. Striker Stoke City itu mendapat serentetan cedera sehingga kehilangan senjata andalannya, yaitu kecepatan.

Di masa kejayaannya bersama Liverpool, Michael Owen dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan luar biasa. Hal itu pula yang membuat ia mendapat julukan Wonder Boy.

Namun, kecepatan Owen semakin pudar pasca dibekap cedera hamstring pada usia 19 tahun. Sejak saat itu ia mulai kehilangan sinar.

"Momen emosional saya adalah mendapati perasaan bahwa cedera telah merampok senjata saya yang paling mematikan, yaitu kecepatan," tulis Owen dalam blog pribadinya, seperti dikutip The Sun.

"Banyak sorotan yang datang di awal karier saya dan saya hanya bisa bertanya apa lagi dicapai, sementara tubuh saya mampu menahan semua tuntutan. Dulu saya hampir terlalu cepat."

"Masalah hamstring menganggu saya dalam pertandingan melawan Leeds pada usia 19 tahun. Sejak saat itu, karier saya dikompromikan," imbuh eks pilar Real Madrid tersebut.

Lantaran kerap dihantam cedera dan karier tak kunjung meningkat, Owen memutuskan berhenti dari dunia sepak bola. Ia telah mengumumkan akan pensiun pada akhir musim 2012/13.