Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jamie Carragher Seharusnya Ikuti Jejak Ryan Giggs

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 23 Maret 2013 | 11:12 WIB
Jamie Carragher (Andrew Powell/Getty Images)

Mantan gelandang Liverpool, David Thompson, merasa Jamie Carragher tak harus pensiun pada akhir musim ini. Thompson yakin Carragher bisa mengikuti jejak pemain sayap veteran Manchester United, Ryan Giggs.

Jamie Carragher telah mengumumkan akan gantung sepatu ketika musim ini berakhir. Ia akan menutup karier gemilang dengan tampil dalam lebih dari 500 laga untuk The Reds dan meraih trofi Liga Champion 2005.

Namun, David Thompson meminta Carragher untuk membatalkan rencana tersebut karena masih berusia 35 tahun. Namun, Thompson menyatakan pendapatnya ternyata tak bisa mengubah pendirian Carragher.

"Saya sangat mengenal Jamie. Ia merupakan sosok yang memiliki harga diri tinggi. Ia mungkin melihat secara keseluruhan bagaimana jalannya musim ini dan berpikir saya ingin bermain di setiap laga," kata Thompson seperti dikutip dari Inside Football.

"Ia mungkin tak mampu menaiki tangga setelah pertandingan karena merasa sangat lelah. Namun, saya yakin Ryan Giggs yang akan berusia 40 tahun juga merasakan hal serupa. Ia hanya perlu menahannya," ujar Thompson.

Giggs telah memperpanjang kontrak selama setahun di United dan tetap bermain meski akan berusia 40 tahun pada November. Sedangkan Carragher siap beralih profesi menjadi pelatih.