Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand Kagumi Penampilan Chris Smalling

By Ade Jayadireja - Sabtu, 23 Maret 2013 | 11:34 WIB
Chris Smalling (Getty Images)

0 atas San Marino di kualifikasi Piala Dunia, Sabtu (23/3) dini hari WIB. Ia menilai rekan setimnya itu merupakan seorang bek potensial.

Chris Smalling diturunkan sebagai starter saat Inggris menyambangi markas San Marino di Stadio Olimpico di Serravalle. Bersama Joleon Lescott di sektor belakang, ia tampil impresif dalam menghalau setiap serangan tim tuan rumah.

"Saya melihat Smalling hari demi hari. Dia adalah prospek yang fantastis dengan kemampuan besar, sangat cepat, kuat, dan suka bertahan," kata Ferdinand mengenai Smalling, seperti dikutip Daily Mail.

"Dia adalah pemain yang Anda butuhkan. Dia bermain melawan Brasil dan itu menjadi pelajaran bagus baginya. Akan ada tahap lain bagi proses pembelajaran dia," imbuhnya.

Ferdinand sendiri sebenarnya dipanggil oleh tim nasional Inggris untuk laga kontra San Marino, tapi ia menarik diri dengan alasan sedang menjalani program pemulihan cedera punggung. Bek veteran itu akhirnya terbang ke Qatar untuk menjadi komentator di stasiun televisi Al Jazeera.