Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD Nilai Indonesia Punya Kans Lolos Kualifikasi

By Frengky Aruan - Sabtu, 23 Maret 2013 | 22:56 WIB
Rahmad Darmawan (Peksi Cahyo/Bolanews)

Pelatih sementara tim nasional Indonesia, Rahmad Darmawan, menilai bahwa skuad Garuda masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Indonesia masih mempunyai kans," kata RD, sapaan Rahmad Darmawan, Sabtu (23/3).

Pernyataan ini dikeluarkan pelatih Arema setelah Indonesia ditekuk 1-2 oleh Arab Saudi dalam babak Kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/3). Hasil ini membuat Indonesia terpendam dengan poin 0 setelah di laga pertama juga ditaklukan Irak 0-1.

Untuk sementara, Arab Saudi sendiri memimpin Grup C dengan poin 6. Diikuti Cina di tempat kedua dengan poin 3 dan Irak di tempat ketiga dengan poin tiga.

RD meminta agar persiapan timnas dimatangkan lagi. Bagi pelatih Arema Indonesia, tampil di sebuah pertandingan uji coba internasional, mutlak harus dilakukan.

"Jadi, kans itu ada asal ada persiapan yang cukup. Seperti uji coba internasional. Bagi saya, uji coba internasional penting untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain," jelas RD.

"Jujur, pemain kita punya daya saing dan itu sudah ditunjukkan. Dalam laga, para pemain bisa memberi kesulitan kepada Arab Saudi meski bermain dalam kondisi tidak ideal," sambung RD.