Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Domenech Serang Karim Benzema dan Franck Ribery

By Syamsul Arif - Minggu, 24 Maret 2013 | 01:54 WIB
Karim Benzema dan Franck Ribery (FRANCK FIFE/AFP/Getty Images)

Mantan pelatih tim nasional Perancis, Raymond Domenech, melancarkan kritik pedas terhadap penyerang Les Blues, Karim Benzema. Menurut Domenech, bomber Real Madrid itu tak berguna untuk Perancis.

Komentar miring itu dilontarkan Domenech seusai pertandingan tim Ayam Jantan kontra Georgia yang dimenangi Perancis 3-1, Jumat (22/3/2013). Pada laga tersebut, Benzema tampil melempem tanpa sumbangan gol. Kini, sudah 929 menit lama "kemandulan" Benzema untuk timnas Perancis.

"Saya sudah bilang, Benzema tak berguna," ucap Domenech dari akun Twitter-nya.

Sialnya, tak hanya Benzema yang menjadi obyek komentar miring Domenech. Pemain sayap Franck Ribery yang mencetak gol ke gawang Georgia pun tak luput dari kritik Domenech. "Ribery juga masih bermain tak konsisten," lanjutnya.

Domenech hanya memuji tiga pemain Perancis yang tampil baik kontra Georgia, yakni Mathieu Valbuena, Blaise Matuidi, dan Olivier Giroud. Khusus Valbuena, sanjungan khusus diyantakannya pantas diberikan karena berperan dalam seluruh gol Perancis ke gawang Georgia.

"Valbuena dan Matuidi tentu harus bermain melawan Spanyol. Bagaimana dengan Giroud? Ia membuat beberapa peluang bagus," tutupnya.

Laporan Okky Herman/Kompas.com