Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Guzman Ingin Tetap Bersama Belanda dan Swansea

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 24 Maret 2013 | 16:46 WIB
Jonathan De Guzman (Getty Images)

Jonathan De Guzman mengungkapkan keinginannya untuk tetap bersama Swansea City. Ia juga berharap tetap memperkuat tim nasional Belanda dan ikut serta di ajang besar internasional.

Pemain berusia 25 tahun yang lahir di Kanada itu saat ini berstatus pemain pinjaman dari Villarreal selama satu musim di Swansea City. Penampilan impresifnya bersama The Swans telah membuatnya dapat memainkan debut bersama timnas Belanda di laga persahabatan melawan Italia Februari lalu.

Gelandang serang ini mengungkapkan adanya ajakan dari kakak kandungnya, Julian De Guzman, untuk memperkuat timnas Kanada. Akan tetapi, Jonathan De Guzman telah memutuskan untuk tetap bersama tim Oranye. Ia juga berharap mendapatkan ikatan permanen di Liberty Stadium.

"Kakak saya Julian De Guzman mendesak dengan mengatakan ia ingin saya bermain bersamanya. Akan tetapi, lebih memilih untuk bermain bersama timnas Belanda. Belanda adalah tim kelas dunia dan jika ingin bermain di turnamen besar, kemungkinan hanya bersama tim Oranye," kata De Guzman seperti dilansir Sky Sport.

"Saya berharap dapat terikat di satu tempat dalam beberapa musim. Apabila pilihan ada di tangan saya, maka itu adalah Swansea City," ungkapnya.