Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sturridge Merasa Tepat Tinggalkan City dan Chelsea

By Oka Akhsan M. - Senin, 25 Maret 2013 | 11:14 WIB
Daniel Sturridge (Paul Ellis/Getty Images)

Striker Liverpool, Daniel Sturridge, mengklaim berlabuh di Anfield merupakan sebuah keputusan tepat. Ia merasa dua klub sebelumnya, Chelsea dan Manchester City, bukan tempat yang cocok untuk mengembangkan karier.

Daniel Sturridge sempat digadang-gadang sebagai bintang masa depan Manchester City. Namun, ia membuat keputusan yang mengejutkan dengan memilih meninggalkan The Citizens untuk melanjutkan karier di Chelsea pada 2009.

Keputusan tersebut terlihat tepat karena Sturridge sukses memenangi dua titel Premier League, dua Piala FA, dan Liga Champion bersama Chelsea. Namun, ia justru meninggalkan The Blues yang tampil reguler di Liga Champion demi bergabung dengan Liverpool.

"Saya berada di Manchester City sebelum Chelsea dan semuanya berjalan baik-baik saja tanpa masalah. Namun, saya memilih pergi karena merasa City bukan tempat yang tepat bagi perkembangan karier saya," kata Sturridge kepada situs resmi Liverpool.

"Saya pindah ke Chelsea dan meraih kesuksesan. Kami memenangi banyak trofi dan medali. Namun, ambisi pribadi saya tak terpenuhi di sana. Semoga di klub dengan manajer yang memercayai saya pada saat ini, saya mampu memberikan senyum di wajah para suporter," ujar Sturridge.