Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Selalu di Hati Sami Hyypia

By Oka Akhsan M. - Senin, 25 Maret 2013 | 14:26 WIB
Penghormatan Liverpudlian untuk Sami Hyypia. (Alex Livesey/Getty Images)

masa selama berkarier di Liverpool. Hyypia bahkan mengaku tak bisa melupakan momen saat dirinya meneken kontrak dengan The Reds.

Sami Hyypia bergabung dengan Liverpool setelah diboyong dari klub Belanda, Willem II, pada 1999. Pria asal Finlandia itu langsung menjadi pemain kunci di lini belakang dan tercatat tampil dalam lebih dari 450 laga untuk Liverpool hingga 2009.

Selama 10 tahun di Anfield, Hyypia berkontribusi besar dalam mengantar Liverpool meraih beberapa gelar bergengsi. Selain membawa klub asal Merseyside itu merebut trofi Liga Champion 2005, Hyypia juga menjadi bagian dari tim yang memenangi treble pada 2001.

"Saya tak akan pernah melupakan hari di saat saya meneken kontrak dengan Liverpool. Liverpool adalah tim favorit saya sejak kecil dan itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Hyypia kepada BBC Sport.

"Saya cukup lama bermain di Liverpool dan sedikit emosional ketika harus meninggalkan rekan-rekan di sana. Selalu menyenangkan jika mengingat karier di Liverpool, terutama fan yang sangat baik kepada saya," ujar Hyypia.