Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Bisa Pakai APBD, Jokowi Janjikan Cari Sponsor

By Frengky Aruan - Senin, 25 Maret 2013 | 18:32 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo meninjau latihan klub asal ibukota Persija Jakarta di Lapangan Banteng, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (25/3). Dalam kunjungannya itu, pria yang akrab disapa Jokowi itu berjanji akan memberikan solusi dengan permasalahan yang diderita klub berjuluk Macam Kemayoran.

Saat ini klub kebanggaan warga ibukota menghuni juru kunci sementara kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013/2014. Persija hanya mampu meraih poin 8 dari 11 pertandingan.

"Semua harus dilihat di lapangan. Nah kita melihat Persija latihan. Tapi kan di organisasi ini ada problem-problem yang harus kita selesaikan," kata Jokowi kepada wartawan di lapangan Banteng, Senin (25/3).

Jokowi juga berjanji mencarikan sponsor bagi Persija Jakarta untuk mengarungi ketatnya kompetisi ISL. Menurut Jokowi, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta tidak bisa digunakan untuk Persija Jakarta.

"Ya dicarikan sponsor, dan nanti ada stadion BMW dan Ulujami yang akan ada fasilitas untuk Persija Jakarta," jelasnya.

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengharapkan agar Persija Jakarta bisa lolos dari zona degradasi kompetisi ISL. "Saya pesan supaya jangan terdegradasi. Itu aja dulu. Saya baru masuk, baru ngerti hari ini. Bahwa posisinya di situ (di bawah)," tambah Jokowi.

Laporan Tribunnews