Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sharapova dan Ivanovic Melangkah ke 16 Besar

By Tulus Muliawan - Senin, 25 Maret 2013 | 18:30 WIB
Maria Sharapova, dengan trofi juara Paribas Terbuka 2013. (Getty Images)

4 6-2 di babak ketiga. Kemenangan juga berhasil diraih Ana Ivanovic. Petenis asal Serbia itu berhak ke 16 Besar usai menyingkirkan Svetlana Kuznetsova, 6-3 6-3.

"Tidak mudah bagi kami untuk bertanding dengan tiupan angin yang sangat kencang. Mungkin ini adalah satu dari beberapa waktu yang memaksa kita untuk tampil tidak maksimal. Saya senang bisa lolos tapi sejujurnya saya tidak tampil baik hari ini (karena pengaruh angin)," ujar Sharapova dalam situs resmi WTA.

Berbeda dengan Sharapova, Ivanovic justru merasa bahwa ia berhasil menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya sangat senang karena bisa bermain dengan sangat fokus dan tenang. Saya juga sangat nyaman bermain malam ini. Saya senang bisa menang dan lolos ke 16 Besar," ujar Ivanovic.

Pada babak 16 Besar, Sharapova akan ditantang Klara Zakopalova yang lolos setelah mengalahkan Maria Kirilenko, 6-2 7-6. Sedangkan Ivanovic akan berhadapan dengan Sara Errani dari Italia.

"Kami terakhir bertemu di Prancis Terbuka 2012. Saat itu dia berhasil mengalahkan saya. Saya yakin dia telah jauh lebih baik dari sebelumnya. Untuk itu, saya harus menjaga fokus dengan sangat baik," kata Ivanovic.