Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rangers dan Celtic Akan Ramaikan Premier League

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 25 Maret 2013 | 22:29 WIB
Rangers FC (Getty Images)

Pemilik Rangers, Charles Green memprediksi timnya bisa segera bermain di Premier League kurun lima tahun mendatang. Selain itu, rival abadi Rangers, Glasgow Celtic juga diyakini akan mengikuti 'hijrah' ke Inggris.

Dua tim Skotlandia yang kerap menghadirkan laga panas bertajuk Derby Old Firm tersebut sedang mengusahakan bisa bermain di Premier League. Green juga menilai, derby Old Firm akan membuat Premier League semakin besar.

"Semua akan ditinjau lagi minggu depan oleh otoritas tertinggi di Inggris. Rangers dan Celtic akan meninggalkan Skotlandia," jelas Green pada Daily Mirror.

"Menurut saya, hal ini akan terjadi pada lima tahun ke depan. Pesan saya pada tim-tim Inggris. Jangan takut pada tim yang tak dikenal. Akan ada peserta liga yang akan menyebrang dan ini akan mengubah tampilan sepak bola Eropa," sambungnya.

Pemilik Rangers ini juga menambahkan, bukan tak mungkin melihat Rangers dan Celtic bermain di Premier League. Dirinya membandingkan pertandingan antara Southampton dan Wigan Athletic yang sepi penonton. Menurut Green, pertandingan Rangers bahkan tak pernah sepi penonton.

"Ketika kamu bilang FA tidak menginginkan kami, ketika kalian melihat beberapa klub, seperti Portsmouth bahkan sudah bangkrut tiga kali selama empat tahun. Dua tim Inggris juga datang pada saya dan meminta tim mereka dibeli oleh saya," ungkap Green.

Green menambahkan, dirinya telah berbicara pada beberapa pemilik tim di Premier League, dan banyak dari mereka setuju menerima Rangers. Dari 20 tim yang ikut serta, hanya dua tim yang menolak kehadiran Rangers.

Laporan Duniasoccer.com