Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maldini Puji Timnas Italia Era Cesare Prandelli

By Syamsul Arif - Senin, 25 Maret 2013 | 23:58 WIB
Cesare Maldini ( Gary M. Prior/Getty Images)

Pelatih legendaris Italia, Cesare Maldini, mengeluarkan pujian kepada Cesare Prandelli, karena telah melakukan pekerjaan yang luar biasa sebagai pelatih tim nasional Italia.

Cesare Prandelli dipercaya melatih tim nasional Italia setelah Piala Dunia 2010, yang berjalan tidak cukup baik untuk Gli Azzurri, usai. Italia di bawah arahan Pransdelli berhasil menampilkan perubahan gaya permainan dan menorehkan hasil-hasil apik.

Salah satunya adalah keberhasilan Gli Azzurri berlaga di Final Piala Eropa 2014, melawan Spanyol. Selain itu, Italia juga diperkirakan akan menjadi salah satu kandidat kuat juara Piala Dunia 2014 di Brasil.

Cesare Maldini pun tidak segan memuji perubahan yang telah dilakukan Prandelli.

"Tim nasional telah menciptakan antusiasme, permainan indah, dan menyenangkan. Mereka bermain dengan bagus dan menarik perhatian dunia," kata pelatih timnas Italia di Piala Dunia 1998 ini kepada Radio Onda Libera.

"Prandelli merupakan orang yang tepat untuk mengisi posisi pelatih. Dia mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk menyampaikan ketenangan dan keyakinan."

"Dia bijaksana dan dapat menjelaskan semua hal yang dapat menimbulkan kontroversi dengan baik. Dia juga memiliki banyak pemain muda yang dapat dimaksimalkan meski hanya sambil menutup mata. Lihatlah Mario Balotelli dan Stephan El Shaarawy, dua pemain dengan bakat yang luar biasa."