Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michael Owen Ingin Jadi Agen Pemain

By Ade Jayadireja - Selasa, 26 Maret 2013 | 13:15 WIB
Michael Owen (Getty Images)

Striker veteran milik Stoke City, Michael Owen, sudah menetapkan beberapa rencana usai gantung sepatu. Ia berniat melanjutkan karier sebagai agen pemain.

Michael Owen telah mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun di akhir musim 2012/13. Keputusan itu ia ambil lantaran sudah jarang mendapat kesempatan bermain dari manajer Stoke, Tony Pulis.

Meski pensiun, Owen tetap akan melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan dunia sepak bola. Pertama ia ingin menjadi bloger, lalu yang kedua membuka bisnis agen pemain.

"Ada dua hal utama yang ingin saya lakukan. Keduanya berhubungan dengan sepak bola. Pertama-tama saya berniat bekerja di televisi, mungkin menulis blog," kata Owen seperti dikutip The Sun.

"Yang kedua adalah mendirikan sebuah bisnis manajemen yang memantau pemain muda dan melihat perjalanan karier mereka dari awal," imbuhnya.

Sepanjang karier sebagai pesepak bola, Owen telah mengoleksi satu gelar Liga Premier, satu Piala FA, tiga Piala Liga, dan satu kali juara Community Shield. Ia juga pernah menjurai La Liga saat berseragam Real Madrid.