Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persepam Madura United Siap Menjamu Sriwijaya

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 26 Maret 2013 | 14:11 WIB
Indonesia Super League

25 Maret 2013 karena ada agenda tim nasional Indonesia. Salah satu laga pembuka pasca libur adalah Persepam Madura United kontra Sriwijaya di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Selasa (26/3).

Persepam tampil tanpa kekuatan penuh menghadapi juara bertahan ISL 2011/2012 tersebut. Bek andalan Fachrudin, tidak bisa tampil membela tim berjuluk Sapeh Kerap itu.

”Sudah fix kita padukan duet baru di lini belakang. Sebab Fachrudin Aryanto memang tidak bsia main. Jadi kami pakai Firly dan Rifai. Kalau sektor lain tak ada perubahan,” papar Daniel Roekito, pelatih Persepam, di situs Liga Indonesia.

Daniel mengintruksikan anak didiknya agar berkonsentrasi penuh menghadapi Sriwijaya. ”Semua lawan pasti berat. Kita tidak boleh  mengaggap remeh lawan. Terpenting pemain bermain maksimal sekuat tenaga memenangkan pertandingan,” ujar Daniel.

Sementara pelatih Sriwijaya, Kas Hartadi, menargetkan timnya dapat pulang dengan membawa poin. Namun ia mengintruksikan Ponaryo Astama untuk waspada dalam menghadapi tim promosi tersebut. Kas Hartadi mengatakan penampilan Persepam yang sedang menanjak dapat menjadi batu sandungan bagi Sriwijaya.

”Persepam Madura United tim bagus. Kualitas sama dengan peserta ISL lainnya. Target kami mencuri poin, seri sudah bagus,” papar Kas Hartadi.

Pelatih asal Solo tersebut telah mengantongi beberapa nama dari Persepam yang harus di berikan porsi lebih untuk diperhatikan. Di antaranya adalah Zaenal Arif dan Osas Saha yang penampilannya mulai padu.

”Zaenal Arif memang sudah pemain berumur, tapi dia menemukan performa kembali di tim Persepam Madura United. Jadi kami memang harus waspadai duet striker mereka,” ucap Kas Hartadi.