Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sartono Anwar Nilai Persisam Bermain Lebih Efektif

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 26 Maret 2013 | 18:05 WIB
Indonesia Super League

0 di Stadion Barnabas Youwe, Jayapura, Selasa (26/3). Hasil tersebut bagi Persisam sebagai laga penghapus dosa atas kekalahan yang didapat dari Persiwa, Rabu (13/3).

Gol Persisam dicetak oleh Radiansyah pada menit ke-37. Dua menit berselang Bayu Gatra menambah satu gol lagi untuk tim berjuluk Pesut Mahakam tersebut. Kemudian di menit ke-90 Sandi menutup pertandingan dengan gol ketiga untuk Persisam.

“Kami mensyukuri kemenangan sore hari ini. Sempat kecewa dengan kekalahan 0-2 dari tim tamu Persiwa Wamena beberapa waktu lalu, tapi sudah terbalaskan dengan kemenangan di kandang Persidafon,” ungkap Sartono Anwar di situs Liga Indonesia.

Sartono mengatakan Lancine Kone dkk. lebih efektif dalam memanfaatkan peluang dibandingkan Persidafon.

“Dari segi pertandingan, kedua tim bermain seimbang. Baik dari segi pertahanan, lini tengah maupun penyerangan, namun kami lebih diuntungkan karena memanfaatkan peluang yang kami ciptakan,” lanjut Sartono.

Sementara di kubu tuan rumah, pelatih Persidafon Erents Pahelerang mengakui keunggulan Pesut Mahakan. Erents menyatakan kurangnya persiapan yang dilakukan menjadi faktor kegagalan pada pertandingan tersebut.

“Kami mengakui keunggulan tim tamu, mereka lebih siap dari kami. Hal ini dikarenakan persiapan kami yang kurang bagus. Persoalan finansial menjadi faktor utama dalam kegagalan kami di partai tandang manpun kadang,” kata Erens.