Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Langkah Merevolusi Sepak Bola Italia

By Jaka Sutisna - Selasa, 26 Maret 2013 | 21:14 WIB
Aurelio De Laurentiis (Claudio Villa/Getty Images)

klub Italia jika ingin mereformasi Calcio.

Pertama, klub fokus mengembangkan pemain muda. Kedua, memberikan wadah berkompetisi bagi pemain muda untuk berkembang. Ketiga, mengurangi jumlah peserta Serie A, dan yang keempat, membangun stadion baru yang ramah dengan fasilitas terwahid.

Menurut Aurelio De Laurentiis, untuk melakukan empat langkah tersebut tidak perlu menunggu hingga 10 tahun. Jika ingin mengubah sepak bola Italia, perubahan harus dimulai dalam tiga bulan.

"Pertama, kita perlu membentuk pemain untuk masa depan karena kita tidak bisa terus membeli pemain dari luar Italia," ujar De Laurentiis dikutip dari Football Italia.

"Kedua, memungkinkan tim muda untuk mengambil bagian dalam kompetisi di Divisi Lega Pro. Hal itu akan membantu mereka untuk tumbuh," tutur De Laurentiis.

"Ketiga, peserta kompetisi harus dikurangi menjadi 16 klub dan kita tidak perlu mengunggu 10 tahun untuk melakukan itu. Jika kita ingin merevolusi Calcio maka bisa dilakukan dalam tiga bulan," tegas De Laurentiis.

"Keempat, jika saya bisa membangun stadion baru, maka saya akan menyingkirkan tribun di belakang gawang. Kita harus menawarkan fasilitas terbaik kepada semua penonton baik yang membayar 10 euro atau 100 euro," tandas pria yang juga seorang Produser film-film Hollywood tersebut.