Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deltras Akui Hujan Sebagai Sang Penolong

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 26 Maret 2013 | 22:39 WIB
Divisi Utama

0 di Satdion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (26/3). Dua gol dicetak pada babak kedua oleh Achmat Setyawan dan Faisal Muttaqin.

Pertandingan yang berlangsung di bawah guyuran hujan membuat berkah tersendiri bagi Deltras. Pelatih Deltras, Djoko Susilo, mengaku beruntung atas hujan yang turun. Kondisi tersebut membuat stamina pemain Perseta terkuras.

"Bagi kami, hujan menjadi penolong. Bagi Perseta, hujan mungkin merugikan mereka karena stamina pemainnya jadi terkuras," papar Djoko di situs Liga Indonesia.

Namun bukan karena faktor hujan semata yang membantu kemenangan tim berjuluk The Lobster tersebut. Kejelian dalam pergantian pemain berbuah hasil positif. Terbukti dua pemain pengganti, Achmat dan Faisal, mencetak gol dan membawa Deltras meraih kemenangan.

Sementara di kubu Perseta, pelatih Kurnia Patmedi mengakui kondisi hujan menjadi kendala timnya tampil maksimal. "Hujan juga turut mempengaruhi koordinasi pemain di lini belakang. Makanya, pemain jadi sering salah antisipasi. Stamina juga kurang," ujar Kurnia.

Tambahan tiga poin membuat Deltras naik ke posisi empat dengan 10 poin. Sementara Perseta turun ke peringkat dua dengan 12 angka.